Senin, 30 Januari 2012

Ever Wish Your Boss Was Dead) (Horrible Boss) *the Movie (2011)

Ringkasan Cerita FILM HORRIBLE BOSSES (2011) :
Punya Bos yang menyebalkan? Tidak akan menaikkan pangkat kita? Terlalu bernafsu tinggi? dan lain sebagainya akan membuat kita tidak akan merasa betah dan ingin keluar dari kerjaan kita. Atau mencari opsi lain untuk memecahkan masalah ini.

3 orang yang mengalami permasalahan ini adalah Dale, Kurt dan Nick memiliki masalah dengan bos mereka masing-masing. Mereka tidak tahan lagi kerja dengan posisi yang bos mereka menjengkelkan seperti itu dan membuat mereka tidak betah. Mencoba keluar dari pekerjaan bisa membuat mereka stress karena sulit untuk mencari pekerjaan lain, lalu apa yang mereka harus lakukan?


Membunuh boss mereka satu persatu agar jabatan mereka naik atau tidak bertemu dengan mungkin menjadi jalan pintas memecahkan masalah mereka. Maka dari itu mereka bertiga sepakat untuk menyewa pembunuh bayaran untuk dapat memecahkan masalah mereka tersebut. Akhirnya mereka menemukan Motherfucker Jones  yaitu pembunuh bayaran. Berhasilkah mereka membunuh bos-bos menyebalkan itu? 


Pernah mengalami kejadian seperti di film komedi diatas?
Saya yakin semua pasti pernah kesal dengan atasan, entah itu atasan langsung maupun atasan tidak langsung.
Entah atasan yang selalu bikin kita pulang terlambat, yang selalu mengomel hingga atasan yang iri terhadap bawahan.
Berada dalam posisi yang lebih tinggi, tidak menutup kemungkinan atasan merasa iri terhadap bawahan. Dalam banyak kasus kenalan saya (bahkan saya sendiri), seringkali kami berada dalam posisi yang sulit dan tidak menyenangkan dalam menghadapi atasan yang selalu mengomel atau bahkan mencampuri urusan pribadimu. 

Namun demikian, bukan berarti kami harus menyewa jasa profesional untuk membalaskan dendam kami. Bagi saya pribadi (yang kebetulan terlahir dengan watak cuek naujubillah), berbagai karakter atasan sebaiknya dengan dihadapi dengan gaya classy dan elegan. Jika kau diomeli hanya karena dia iri karena si tampan dari divisi IT lagi pdkt denganmu (sementara dia masih lajang), pasang saja tampang datar (toh, dia tidak akan mengomelimu sehari semalam). 
Jangan pernah terpancing, dan akhirnya membalas secara frontal, tapi bukan berarti kau aktif menggosipi dia. Lebih baik, yakinkan saja dirimu, bahwa dia yang bermasalah, bukan kau. Dan selama urusan pekerjaan tetap kau selesaikan secara profesional, abaikan saja atasan yang menyebalkan itu. 
Keep up the good work, don't give a shit with anything else.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar